Kesempurnaan Gereja Tuhan – (Wahyu 12)

Dalam kitab Wahyu ada 2 Perempuan yang diwahyukan Tuhan kepada Yohanes di pulau Patmos, yaitu Perempuan Suci (Wahyu 12:1-2) dan Perempuan Sundal (Wahyu 17:1-6).

Perempuan menunjuk pada Gereja (Eclesia), II Korintus 11:2.
Wahyu 12:1-2 adalah Penganten perempuan yaitu gereja bersalut dengan Matahari yaitu Bapa (Maznur 84:12) berdiri diatas Bulan menunjuk Firman yaitu Yesus Firman menjadi daging (Yohanes 1:14, I Korintus 3:11), bermahkota 12 Bintang menunjuk pada Roh Kudus, yang memahkotai Gereja dengan kemuliaan.

Perempuan Sundal permaisuri Antikris yaitu perempuan nampak di padang gurun duduk pada binatang yang berkepala tujuh dan sepuluh tanduk yaitu antikris (Wahyu 13) penuh dengan hujat, adalah gereja palsu yang penuh dengan persinahan rohani yaitu gereja yg menyembah Tuhan dan juga menyembah berhala (Imamat 17:7,20:5-7). Pekerjaan antikris sekarang mencemarkan gereja dengan pengajaran zinah, suap dan berhala. Sebagaimana jemaat Pergamus dan Tiatira (Wahyu 2:12-29) adalah calon permaisuri antikris.

Untuk pembangunan Gereja Tuhan menjadi Penganten, dibangun sesuai dasar pembangunan Gereja Hujan Awal, Kisah Rasul 2:36-37. Yaitu:

a. Hendaklah bertobat.
b. Memberi diri dibaptis dalam nama Yesus Kristus sebagai jalan
pengampunan dosa.
c. Memperoleh karunia Roh Kudus.

Ketiga bagian jawapan Rasul Petrus dalam khotbahnya dibangun menjadi 7 Tingkat Iman :

1. Mendengar firman percaya dan terima Tuhan Yesus.
2. Menyesal dan bertobat.
3. Mengeluarkan buah pertobatan.
4. Melaksanakan Baptisan Air
5. Dibaptis dengan Rohkudus dan Kepenuhan Rohkudus.
6. Beroleh karunia Roh, Jawatan Tuhan dan mengeluarkan Buah-Buah Roh.
7. Menjadi Gereja Sempurna atau Gereja Penganten.

Pembangunan Gereja Hujan Awal didasari dengan pengajaran rasul dan nabi dan batu penjurunya adalah Yesus Kristus. Didalam Dia tumbuh seluruh bangunan rapi tersusun dan menjadi Bait Allah yang kudus di dalam Tuhan (Epesus 2:20-22). Rasul Gereja Hujan Awal berhasil membangun Gereja sampai pada tingkat dewasa, bertunangan dengan Kristus (II Korintus 11:2). Dengan struktur bangunan atau pola pembangunannya berdasarkan khotbah Rasul Petrus dalam Kisah Rasul 2:36-38, sebab Rasul Petrus yang dipercayakan oleh Tuhan Yesus sebagai pemegang kunci Kerajaan Sorga.

“Sebab aku cemburu kepada kamu dengan cemburu Ilahi. Karena aku telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus”. II Korintus 11:2.

GEREJA BERSALUT DENGAN MATAHARI

Gereja (Eclesia) bersalut dengan Matahari adalah Gereja yang penuh dengan Firman. Bercahaya kebenaran bagai terang Matahari menunjuk pada Bapa, Mazmur 84:12 :Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela”.

Amsal 4:18 : “Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari”.

Maleakhi 4:2 : Tetapi kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang”.

Gereja Penganten bersalut dengan kebenaran, bercahaya bagai Matahari menerangi kegelapan untuk menuntun dan memberi kehidupan orang berdosa. Inilah tanda Gereja Penganten harus bercahaya bagai Matahari.

BERDIRI DI ATAS BULAN

Karena tidak ada seorangpun yang dapat meletakkan dasar lain dari dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Kristus (I Korintus 3:11). Bulan menunjuk pada Yesus Kristus adalah Firman yang menjadi daging. Tempat Gereja Penganten berdiri yaitu berdiri pada kebenaran sebagai dasar yang kuat. Gereja yang bimbang dan goyang ketika diterpa dengan angin pengajaran, angin cobaan, bukanlah Gereja Penganten. Sebab itu Tuhan Yesus mengatakan ada dua bangunan yang di bangun, ada yang di atas batu dan ada juga yang di atas pasir. Keduanya berdiri, tetapi jika bangunan itu di terpa angin akan nyata bangunan mana yang kuat. Tentu yang kokoh adalah yang berdiri di atas batu itulah Gereja Penganten.

Kidung agung 6:10.Siapakah dia yang muncul laksana fajar merekah, indah bagaikan bulan purnama, bercahaya bagaikan surya, dahsyat seperti bala tentara dengan panji-panjinya?” Inilah Gereja Penganten yang mempesona keindahannya.

BERMAKOTA 12 BINTANG

Mahkota sebagai tanda penganten atau permaisuri dan bintang adalah tanda kemuliaan. 12 bintang menunjuk pada 12 Rasul Gereja Hujan Akhir yang akan memimpin Kegerakan Besar. Untuk membangun kesempurnaan gereja hujan akhir menjadi Penganten Kristus.

Bintang menunjuk pada Rohkudus yang akan membawa Gereja pada kebenaran datang pada kebenaran dalam kemuliaanNya. Rohkudus akan mengaruniakan anugrah-anugrahNya untuk mempercantik Gereja Penganten sampai menjadi bintang-bintang, Pilipi 2:15.5 :

Supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia,”

Jelas bahwa Gereja Penganten tidak beraib dan tidak bernoda di tengah dunia, maka ia dipakaikan mahkota sebagai tanda permaisuri. Sebab itu peranan Rohkudus pada pembangunan gereja sangat penting, yaitu melalui karunia-karunia Rohkudus.

Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat (I Korintus 14:1). Mengapa karunia nubuat diutamakan, karena karunia nubuat adalah karunia untuk membangun tubuh Kristus (I Korintus 14:3).

Ketiga tanda ini (Matahari, Bulan dan Bintang) adalah saksi bahwa kita adalah Penganten Kristus. Sebagaimana ada tiga saksi di Sorga, yaitu Bapa, Firman dan Rohkudus. Dan tiga kesaksian di bumi yaitu Roh dan Air dan Darah tetapi ketiganya adalah Satu (I Yohanes 5:6-9). Roh, Air dan Darah adalah kesaksian kepada Anak Allah dan Matahari, Bulan dan Bintang adalah kesaksian kepada PengantenNya.

Gereja Penganten terbagi dalam 2 (dua) bagian :

  1. Gereja (eclesia) Penganten yang terpilih.
  2. Gereja Penganten yang dikhususkan berjumlah 144.000.(Gereja yang mulia)

Gereja penganten yang terpilih.

Gereja Penganten yang terpilih adalah gereja yang dipanggil, dipilih dan disempurnakan roh, jiwa dan tubuh, melalui pekabaran sempurna yaitu Kabar Penganten, atau perempuan yang bersalut dengan matahari, berdiri diatas bulan dan bermakotakan duabelas bintang; inilah yang dimaksud dengan Gereja Penganten Sempurna.

Kabar Penganten adalah kabar kerajaan yaitu Raja mencari permaisuri. Pekabaran ini membawa gereja Tuhan sampai menjadi penganten Kristus yaitu sampai sempurna roh, jiwa dan tubuh dan menikah dengan Kristus sebagai Kepala Gereja atau PENGANTEN  LAKI-LAKI.

“Dan injil kerajaan ini akan diberitakan diseluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa ,sesudah itu barulah sampai kesudahannya”. Matius 24:14

Yang dimaksud dengan menikah dengan Kristus adalah menyatunya anggota tubuh Kristus dengan Tuhan Yesus Kristus sebagai kepala gereja.

Gereja hujan awal (gereja pertama) yang dipimpin oleh rasul Petrus dan rasul lainnya, berhasil membawa gereja awal sampai pada  bertunangan dengan Kristus, perhatikan dalam II Korintus 11:2 : Sebab aku cemburu kepada kamu dengan cemburu Ilahi.Karena aku telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus”.

Keberhasilan gereja pertama membangun gereja sampai pada bertunangan dengan Kristus, karena pengajaran pewahyuan (Epesus 3:1-5, Galatia 1:11-12) pengajaran  Rasul dan nabi-nabi Epesus 2:20-21. Demikianlah pembangunan tubuh Kristus menjadi penganten, dibangun melalui 7 tingkat iman (Lihat rahasia 7 tingkat iman).

Gereja Penganten yang dikhususkan berjumlah 144.00 (Gereja Penganten Mulia)

Dalam wahyu 12:1-2, ditulis adalah perempuan yang mengandung dan berteriak sebab sakit hendak beranak dan melahirkan Anak laki-laki yang akan mengembalakan semua bangsa dengan gada besi dan ketika lahir langsung diambil dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhta Nya. Rahasia ini diungkapkan Tuhan pada tahun 1969 dengan rahasia sebagai berikut :

Untuk mendapatkan rahasianya,harus memperhatikan Wahyu 7:1-8 adalah pilihan Tuhan yang dimeteraikan berjumlah 144.000 dari 12 suku Israel, namun perhatikan bahwa suku DAN tidak ada, diganti suku dari keturunan Yusuf. Percaya atau tidak Tuhan ungkapkan bahwa yang  dimeteraikan adalah Perawan Suci berjumlah 144.000 dalam Wahyu 7:1-8 sebagaimana Maryam. Karena itu dalam Wahyu 12:1-2 dan 5, nampak perempuan yang mengandung dan melahirkan seorang Anak Laki-Laki (dalam arti jamak sebagaimana Tuhan adalah kepala gereja dan gerejanya adalah tubuh Kristus). Hasil daripada kelahiran ini, adalah taruna-taruna yang ditebus dari bumi berjumlah 144.000 dan taruna-taruna ini, tidak pernah mencemarkan diri mereka dengan  perempuan dan tidak ada dusta dimulut mereka dan ke 144.000 taruna ini,menyanyikan lagu-lagu baru dan dimana Anak domba berada, di sana juga ke 144.000 taruna ada (Wahyu 14:1-5).

Kesimpulannya adalah dalam Wahyu 7:1-8, Dimeteraikan 144.000 perawan suci dan mereka mengandung dari Rohulkudus sebagaimana Maryam dan pada Wahyu 12:1-2,5, melahirkan Anak Laki-Laki dan ketika perempuan ini melahirkan Anak Laki-laki, langsung dibawa kepada Allah dan takhta-Nya Yaitu dikatakan dalam Wahyu 14:3 yaitu mereka yang ditebus dari bumi dan bukti dari kelahiran tersebut dalam Wahyu 14:1-5 anak-anak itu berjumlah 144.000 yang disebut taruna-taruna. Demikianlah yang diungkapkan Tuhan. Inilah Gereja Penganten yang mulia berjumlah 144.000 yaitu ketika mereka sempurna roh, jiwa dan tubuh pada akhir Meterai ke IV mereka mengandung oleh Rohkudus sebagaimana Maryam dan kodratnya seorang perempuan melahirkan yaitu selama 9 bulan masuk pada Meterai ke V. Dan Meterai ke VI keangkatan gereja ke awan-awan dan setelah gereja terangkat pada Meterai ke VI hanya berlangsung selama 3 hari, maka masuklah pada Meterai ke VII yaitu kerajaan antikris selama 3,5 tahun.

TANDA KEDUA : SEEKOR NAGA BERKEPALA 7 BERTANDUK 10

Yohanes melihat alamat kedua di langit adalah Iblis dengan simbol 7 kepala dengan 10 tanduk dan di  kepalanya ada 7 makhota dan ekornya menyeret 1/3 bintang di langit. Kemudian naga itu berdiri dihadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anak yang akan dilahirkan. Tetapi ketika perempuan itu melahirkan Anaknya, maka langsung Anak itu dibawa lari kepada Allah dan TahtaNya. Sedangkan perempuan yang melahirkan itu langsung lari ke padang gurun jauh dari mata ular naga.

Pengertiannya adalah :

  1. Naga  yang besar dengan warna merah  menyala adalah iblis atau setan yang sangat marah dan mengintai gereja yang dipilih khusus oleh Tuhan yang berjumlah 144.000, dan akan melahirkan Anak-Anaknya yang akan mengembalakan bangsa-bangsa dengan tongkat besi nanti pada 1000 tahun Masa Damai bersama dengan Kristus sebagai Raja di atas segala raja. Yesaya 66:6-8, Wahyu 7:1-8, Wahyu 12:1-2, Wahyu 14:1-5.
  2. Tujuh kepala adalah menunjuk pada 7 pemimpin negara belahan timur yang dipakai oleh iblis, menjadi otak untuk menghadang atau menghalangi Gereja pada 3,5 tahun Kegerakan Besar. Dengan tanda 7 makhota di kepalanya, sebab akan terjadi pemulihan luar biasa di timur kemudian ke selatan, ke utara dan berakhir di barat. Rahasia Yehezkiel 37 dan 47, Markus 16:20, Matius 24:27.
  3. Sepuluh tanduk adalah menunjuk pada 10 pemimpin dunia belahan barat yang menjadi kaki tangan Antikris pada Zaman antikris 3,5 tahun dengan rahasia dalam Wahyu 13 bahwa mahkota berada pada 10 tanduk binatang itu.
  4. Ekornya menyeret 1/3 bintang di langit adalah menunjuk pada kejatuhan malaekat di Sorga. Perhatikan kejatuhan malaekat pertama adalah Lucifer Yesaya 1411-14. Kejatuhan malaekat kedua adalah anak-anak Allah mengambil anak-anak manusia yang cantik-cantik dan menikahinya (Melanggar kodrat). Kejatuhan ketiga adalah 1/3 yang dipengaruhi oleh Naga atau Lucifer dan mereka dicampakkan ke bumi. II Petrus 2:4.

Naga atau iblis mengetahui bahwa saatnya sudah tiba maka ia bereaksi luar biasa untuk menghalangi gereja Tuhan dan terutama yang menjadi sasarannya adalah Gereja Penganten (gereja terpilih – Matius 24:22). Dan ketika ia tidak berhasil menelan Anak laki-laki itu, dan ibunya lari ke padang belantara jauh dari mata ular yaitu suatu tempat yang dimaksud adalah awan-awan. Sebab ketika iblis tidak berhasil, maka ia berperang dengan Mikhael dan naga itu dikalahkan oleh darah Anak Domba (Wahyu 12:7-12). Dan naga dicampakkan ke bumi, berarti naga kehilangan kedudukannya di langit dan kekuasaan tinggal di bumi. Maka masuklah pada zaman antikris 3,5 tahun. Berarti perempuan yang melahirkan itu bukan di padang belantara, melainkan di awan-awan yaitu tempat gereja di singkirkan ketika terjadi keangkatan gereja Tuhan. (I Tesalonika 4:16-18)

Perintiwa kelahiran Anak laki-laki, keangkatan gereja Tuhan dan peperangan naga dengan Mikhael, terjadi pada meterai ke VI dalam Wahyu 6 sebab meterai ketujuh sudah masukzaman antikris.

Ekor Naga Menyeret 1/3 Bintang

Ada penafsiran yang mengatakan bahwa 1/3 bintang yang diseret ekor naga adalah 1/3 Hamba-Hamba Tuhan, dengan alasan bahwa melihat kenyataan bahwa semakin banyak Hamba Tuhan yang jatuh dalam dosa. Kita sebagai Hamba Tuhan tentu akan berfikir, kalau memang sudah ditetapkan bahwa akan ada 1/3 Hamba Tuhan yang jatuh, sudah tentu akan ada rasa takut untuk menjadi seorang Hamba Tuhan. Tetapi melalui pengungkapan dari Tuhan kita mendapat jawaban bahwa 1/3 bintang yang diseret oleh ekor naga adalah berbicara 1/3 malaekat Tuhan. Perhatikan tentang kejatuhan malaekat Tuhan. Perhatikan II Petrus 2:4 dan Yudas 6.

“Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman;”  II Petrus 2:4

“Dan bahwa Ia menahan malaikat-malaikat yang tidak taat pada batas-batas kekuasaan mereka, tetapi yang meninggalkan tempat kediaman mereka, dengan belenggu abadi di dalam dunia kekelaman sampai penghakiman pada hari besar, Yudas 6

Dan didalam Ayub 1-2, Zakaria 3, jelas disana bahwa iblis masih bisa naik turun ke Surga bertemu dengan Tuhan dan mendakwa saleh-salehNya.

Dalam Wahyu 12:7-9 setelah terjadi peperangan di Surga dan iblis dikalahkan barulah dia dicampakkan ke bumi, Wahyu 12:10-12. Peristiwa ini terjadi pada Meterai VI dalam Wahyu 6.

TIGA KEJATUHAN MALAEKAT.

  1. Kejatuhan Lucifer karena kesombongan ingin menyamai dengan Allah, maka ia dicampakan dan menjadi iblis atau setan, Yesaya 14:12-14, Epesus 6:12.
  2. Para malaekat turun yang disebut anak-anak Allah dengan tidak mengindakan derajatnya kawin dengan anak manusia, Yudas 6, Kejadian 6:1-4.
  3. Kejatuhan malaekat ketiga yang terbanyak mencakup 1/3 malaekat di Sorga  yang tergoda dandipengaruh oleh iblis dan mengikut iblis.

7  SUSUNAN KEDUDUKAN MALAEKAT.

  1. Mikhael (Penghulu Malaekat),Yudas 1:9, Daniel 10:13.
  2. Malaekat Cherub atau Bintang Kejora (Lusifer berkedudukan kedua dicampakan karena kesobongan yang menjadi iblis), Yesaya 14:12-14.
  3. Malaekat Gabriel adalah malaekat pemberita atau pembawa berita dari Bapa berdiri dihadapan Bapa, Lukas 1:9, Wahyu 7:2.
  4. Malaekat Imamat atau malaekat yang bertugas dalam ibadah-ibadah, yang mengumpul doa-doa, dupa-dupa penyembahan, Wahyu 8:3, Maleakhi 3:16.
  5. Malaekat Serafim berkedudukan sekitar arasys bertugas menyucikan dosa atas perintah Bapa, Yesaya 6:1-6.
  6. Malaekat penehibur atau pembawa puji-pujian, Lukas 2:13.
  7. Malaekat biasa atau pengawal yang bertugas mengawal orang percaya, Mazmur 34:8.

Malaekat dalam kedudukan ke dua yang jatuh dan menjadi iblis yaitu Lucifer. Sebab itu ketika wahyu dari Tuhan turun pada Daniel dibawa oleh Gabriel dihadang oleh Lucifer.Itu sebabnya wahyu yang dibawa oleh Gabriel tertunda selama 21 hari karena dihalangi oleh Lucifer. Malaekat Gabriel tidak dapat berbuat apa karena dia adalah malaekat tingkat ketiga. Kemudian turunlah pemimpin utama yaitu Mikhael membantu dan meneruskan wahyu itu kepada Daniel, perhatikan Daniel 10.

Peristiwa keangkatan gereja Tuhan.

(bersambung … )

Pdt. Rolly Rorong & Tim

30 Komentar

  1. Amin.. doakan, Tuhan berkati kita semua.

  2. Pak Rolly Kesaksian dan firman ini sungguh memberkati.Terima Kasih.

    • amin tuhan berkati doakan ya kerinduan injil kerajaan dimasyurkan ke 4 penjuruh alam baru sampai pada kesempurnaan.Mat 24:14.menjadi beban kita semua.terima kasih kunjungannya Tuhan berkati.

  3. Tuhan berkati Pdt Raimon atas kunjungan dan perbaikan amin

    • stenli

      Haleluya….
      Maju trus….
      Tuhan Yesus Memberkati Bapak Pdt. Rolly Rorong

      • Tuhan berkati kunjungan dan dukungan semangat doakan biar untuk kemuliaan nama Tuhan amin

  4. yusuf minggu

    Shalom pak, pada mat 24:14 berbunyi dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan diseluruh dunia menjadi kesaksian bagi seluruh bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya. Bagaimana kaitannya dengan Doa yg diajarkan Tuhan Jesus Datanglah Kerajaanmu di bumi seperti di Sorga? Apakah doa ini sudah digenapi atau masih sementara digenapi, Apa bedanya Injil Kerajaan dengan 4 Injil. Thanks

    • shalom…mat 24:14 adalah persyaratan dan jawapan TYK pd pertanyaan murid2 yaitu kapan tiba kesudahan alam…maka jawapannya adalah injil kerajaan harus dimasyurkan dulu ke 4 penjuru alam baru spi kesudahan alam….doa datanglah kerajaan adalah Tuhan membangun kerajaanNya yaitu gerejaNya adalah kerajaan2Nya yg dibangun di seluruh dunia…makanya Dia adalah kepala Raja dan gerejaNya adalah anggotanya.I Pet 2:9-10 dan akan sampai pd kerajaan 1000 thn ttp melalui [proses krajaan2 kecil dahulu…jadi kerajaanNya akan dirasakan di bumi yaitu para hamba2Nya membangun kerajaanNya dan harus suasana surga dirasakan di bumi barulah digenapi doa TYK,,tapi sekarang byk membangun kerajaan pribadi atau daging sehingga suasana daging yg dirasakan krn penonjolan2 daging yg ditonjolkan….sedangkan injil kerajaan dan 4 injil adalh ….4 injil adalah sumber pemberitaan pd injil kerajaan…tanpa 4 injil tdk ada injil kerajaan…krn injil kerajaan adalah berita kerajaan yaitu penganten Laki2 surga mencari permaisurinya melalui berita ini maka mereka yg berkemauan baik akan masuk dlm pembentukan penganten ….Kristus…Tuhan berkati ya pak Yusuf kel dan slam saya buat gembala dan jemaat…jika berkehendak sy akan jadwal KKR safari indonesia penuh urapan program 2013….amin

      • yusuf minggu

        Ok pak kami doakan lanjutan KKR tahun akan datang dapat berjalan sesuai rencana. Tuhan Jesus memberkati. Salamnya nanti disampaikan.

  5. Markus Jimmy B.

    Tuhan Yesus Kristus kiranya memberkati pelayanan Bpk. Pdt. Rolly dan team, agar rahasia Injil Kerajaan Allah dan Pembukaan rahasia Pewahyuan Tuhan Yesus semakin disebarluaskan dan menjadi kekuatan dan hikmat bagi semua gereja Tuhan.. Amin.. ( Markus Jimmy B. – Surabaya ).

    • Tuhan memberkati saudaraku Markus Jimmy.B.telah berkunjung dan memberikan dukungan.Doakan ya kiranya semakin menjadi berkat untuk kemuliaan nama Tuhan.Tuhan beserta selalu dan memberkati saudara dan kel.amen

  6. STANLY TAGHUPIA

    Tuhan Yesus Kristus terus memberikan hikmatnya buat papi Rolly dan tim safari,seperti yg ternyata dalam Firmannya di 1 kor 2: 9,MAJU TERUS KABAR PENGANTEN,BERJUANG HINGGA AKHIR,AMEN.

    • haleluya Tuhan berkati Stanly kel selalu dipakai Tuhan dalam melanjutkan pekerjaanNya membangun gereja di akhir zaman….

      • STANLY TAGHUPIA

        amen.

  7. Pak, bagaimana tentang wahyu 12: 16 -17, mohon Petunjuk.

    • pada saat gereja penganten akan terangkat pada meterai ke 6,iblis menjadi marah sebab ia telah dicampakkan dalam kekalahan perang dengan malaekat Gabriel wah 12:7-11…maka ia menyerang gereja penganten dan ketika iblis menyerang gereja penganten,maka gereja penganten diangkat ke awan2 dan air yang disemburkan iblis ditelan bumi yaitu bumi terbelah maka semua air masuk dalam bumi. ayat 17 denga tidak berhasil menyerang gereja penganten,maka iblis menyerang menganiaya gereja yang tertinggal yaitu kelompok pemegang saksi kristus dan pemegang hukum Allah.yaitru masuk pada zaman antikris wah 13:7….oarang2 kudus yang tertinggal kekejar2 oleh antikris……

  8. HIZKIA MUNA. PALU,ALUMNUS SEKOLAH ALKITAB TIRANUS FILADELFIA MAKASSAR TAHUN 1993

    amen.

    Jefry Laurens
    Februari 18, 2014 – 11:38 am

    Pak, bagaimana tentang wahyu 12: 16 -17, mohon Petunjuk.
    Balas

    Pdt. Rolly Rorong, S.Th
    Februari 27, 2014 – 5:53 am

    pada saat gereja penganten akan terangkat pada meterai ke 6,iblis menjadi marah sebab ia telah dicampakkan dalam kekalahan perang dengan malaekat Gabriel wah 12:7-11…maka ia menyerang gereja penganten dan ketika iblis menyerang gereja penganten,maka gereja penganten diangkat ke awan2 dan air yang disemburkan iblis ditelan bumi yaitu bumi terbelah maka semua air masuk dalam bumi. ayat 17 denga tidak berhasil menyerang gereja penganten,maka iblis menyerang menganiaya gereja yang tertinggal yaitu kelompok pemegang saksi kristus dan pemegang hukum Allah.yaitru masuk pada zaman antikris wah 13:7….oarang2 kudus yang tertinggal kekejar2 oleh antikris……
    Balas
    – Mari kita diskusikan bersama . Saya copas dari blog safari indonesia penuh urapan;
    – Topik ini sangat penting karena menyangkut nyawa manusia, selamat atau binasa.
    1.- prtanyaan . Gereja penganten akan terangkat pada meterai ke 6. kapan peristiwa ini terjadi?
    2.terjadi pada meterai ke berapa atau pada waktu mana ketika iblis dicamp[akan dan marah?
    3. iblis akan menyerang gereja penganten dalam bentuk bagaimana riilnya?
    4. air jenis apa yang dipakai oleh iblis untuk disemburkan ke arah gereja penganten?
    5.bumi akan terbelah artinya dalam logika apakah tanah ini akan terbelah seperti yang di film twilitf of saga?
    mohon pencerahan?

    • 1.Gereja penganten akan terangkat pada meterai ke 6. kapan peristiwa ini terjadi?..jawapan saya :setelah 3,5 thn nubuatan daniel pertama atau sebelum 3,5 thn ke dua yaitu zaman antikris..lihat gambar.
      2.terjadi pada meterai ke berapa atau pada waktu mana ketika iblis dicamp[akan dan marah?jawapan saya :peperangan terjadi pada meterai ke 6…perang di langit terlebih dahulu setelah iblis dikalakan,dicampakkan ke bumi,maka masuk meterai ke 7 yaitu zaman antikris maka iblis marah dan melalui antikris menyerang gereja tertinggal..
      3 iblis akan menyerang gereja penganten dalam bentuk bagaimana riilnya? jwapan saya :iblis tidak bisa menyerang gereja penganten.sebab ketika iblis mau menyerang maka gereja penganten langsung disingkirkan…
      4. air jenis apa yang dipakai oleh iblis untuk disemburkan ke arah gereja penganten? jawapan saya :air laut biasa sebab iblis berdiri di tepi laut…maka iblis jadikan sunami besar maka Tuhan membuka mulut bumi maka tdk terjadi sunami sebab air ditelah bumi…Tuhan berkati

    • gereja akan terangkat pada meterai ke 6 setelah peperangan di langit dan iblis dicampakkan ke bumi maka gereja penganten langsung di angkat jke awan2…iblis berusaha menyerang dgn mengadakan sunami ke bumi itu secara ril air laut tapi bumi membuka mulutnya dan menelan air tersebut.tentu tanah terbelah dan air masuk dalam tanah tersebut…Tuhan berkati

    • nanti saya sambuing lagi ya…..

  9. followthelamb

    Perempuan ini (Wahyu 12:6) menurut saya bukan gereja tapi Israel, Ini terjadi pada waktu kesusahan bagi Yakub (masa antikristus). Di masa ini orang-orang Israel akan mengalami super holocaust (zamannya Hitler mungkin cuma kids stuff), gereja tidak akan diangkat tapi akan menolong orang-orang Israel yang akan dibawa ke padang gurun bangsa-bangsa.

    Hai, alangkah hebatnya hari itu, tidak ada taranya; itulah waktu kesusahan bagi Yakub, tetapi ia akan diselamatkan dari padanya. (Yeremia 30:7).

    Di ayat bawahnya di Wahyu 12:7 juga menunjukan kesamaan dengan Daniel 12:1. Tentang Mikhael akan mendampingi Israel di masa kesesakan besar ini. Di Daniel 12:1

    Israel akan di iraikan di segala bangsa :

    “Sebab sesungguhnya, Aku memberi perintah, dan Aku mengiraikan kaum Israel di antara segala bangsa, seperti orang mengiraikan ayak, dan sebiji batu kecilpun tidak akan jatuh ke tanah.” (Amos 9:9).

    Israel akan di bawa ke padang gurun :

    “Walaupun begitu Aku bersumpah kepadanya di padang gurun untuk menyerakkan mereka di antara bangsa-bangsa dan menghamburkan mereka ke semua negeri” (Yehezkiel 20:23)

    ”Beginilah firman TUHAN: Ia mendapat kasih karunia di padang gurun, yaitu bangsa yang terluput dari pedang itu! Israel berjalan mencari istirahat bagi dirinya! (Yeremia 31:2)

    “Padang gurun dan padang kering akan bergirang, padang belantara akan bersorak-sorak dan berbunga” (Yesaya 35:1)

    Kristen bukan dari bangsa Yahudi berkata lihatlah Allah mereka akan menyelamatkan mereka di padang gurun :

    “Katakanlah kepada orang-orang yang tawar hati: “Kuatkanlah hati, janganlah takut! Lihatlah, Allahmu akan datang dengan pembalasan dan dengan ganjaran Allah. Ia sendiri datang menyelamatkan kamu!” (Yesaya 35:4)

    Israel akan di selamatkan :

    Dengan jalan demikian seluruh Israel akan diselamatkan, seperti ada tertulis: “Dari Sion akan datang Penebus, Ia akan menyingkirkan segala kefasikan dari pada Yakub.(Roma 11:26).

    • bukan hanya israel saja tetapi bagi mereka yang membangun tubuh kristus sampai sempurna atau sam[pai menjadi penganten Kristus….maka akan terangkat pada keangkatan gereja.sedangkan yang tidak terbangun akan menjadi gereja tertinggal….

    • shalom sauadaraku…dalam keselamatan sekarang oleh anugrah karena penebusan di golguta,adalah keselamatan bagi ke 4 penjuru alam.Nubuat2 sebagaimana nabi Yermia,bukan lagi dikususkan untuk Israel,tetapi untuk semua orang percaya.Paulus mengatakan dalam Roma 15:4 semua yang ditulis dahulu,menjadi pelajaran bagi kita…Kolose 2:17…perjanjian lama menjadi bayang dan wujudnya adalah dalam Kristus…itu sebabnya bahwa wahyu 12:1-2 adalah menunjuk pada gereja yang sempurna…Tuhan berkati saudaraku

    • nanti saya pelajari..

  10. Terima kasih pak untuk balasannya tapi saya tetap agak sulit menerima penafsiran perempuan Wahyu 12 itu adalah gereja yang sempurna. Berikut ini tafsiran Zac Poonen yang saya terjemahkan untuk Perempuan di Wahyu 12 ini.

    Wahyu 12: 1-2: Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya. Ia sedang mengandung dan dalam keluhan dan penderitaannya hendak melahirkan ia berteriak kesakitan.

    Melambangkan apakah perempuan ini?

    Cara terbaik untuk menafsirkan alkitab adalah membandingkan ayat di kitab suci dengan ayat di kitab suci lainnya. Hanya ada satu ayat di seluruh alkitab dimana “matahari, bulan, dua belas bintang” digunakan untuk menggambarkan sebuah suku bangsa – dan itu ada di Kejadian 37:9 berkaitan dengan mimpinya Yusuf yang disampaikan kepada saudara-saudaranya “Tampak matahari, bulan dan sebelas bintang sujud menyembah kepadaku” Ayahnya yang mengerti apa arti mimpinya itu menegor dia, “Masakan aku dan ibumu serta saudara-saudaramu sujud menyembah kepadamu sampai ke tanah?” tapi hal itulah akhirnya terjadi di Mesir. Jadi alkitab menafsirkan matahari, bulan dan 12 bintang sebagai sebuah gambaran anggota keluarga Yakub. Jadi perempuan di Wahyu 12 adalah sebuah lambang dari bangsa Israel yang berasal dari keluarga itu.

    Perempuan yang hendak melahirkan ini ada di Mikha 5:2-4 , “Betlehem …. yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel …. ia akan membiarkan mereka sampai waktu perempuan yang akan melahirkan telah melahirkan; lalu selebihnya dari saudara-saudaranya (orang-orang bukan Yahudi yang akan bertobat) akan kembali kepada orang Israel. Maka ia akan bertindak dan akan menggembalakan mereka dalam kekuatan TUHAN, di situ kita melihat perempuan Israel melahirkan dan memperanakan Yesus Kristus (Lihat juga Roma 9:4,5)

    Bapak bisa download gratis buku Zac Poonen membahas kitab Wayhu ayat demi ayat disini:

    Klik untuk mengakses The_Final_Triumph.pdf

    Untuk studi lebih lanjut tentang akhir zaman Bapak bisa coba mempelajari materi-materi di situs di bawah ini:

    http://the.mysteryofisrael.org/

    http://artkatzministries.org/category/articles/israel-and-the-church-articles/

    http://www.joelstrumpet.com/?page_id=5755

  11. maka akan terangkat pada keangkatan gereja.sedangkan yang tidak terbangun akan menjadi gereja tertinggal…. (Pdt. Rolly Rorong, S.Th)

    Maksud Bapak gereja akan di angkat sebelum masa antikris bertemu Tuhan Yesus di awan-awan? Berarti Tuhan Yesus meninggalkan sorga sebelum pemulihan segala sesuatu? Bukankah ini bertentangan dengan ayat ini:

    Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu (Kisah Para Rasul 3:28)

    Berikut ini adalah argumennya John Piper kenapa dia tidak setuju dengan pandangan pre-tribulation:

    Orang-orang kudus di Tesalonika tergoncang dan khawatir berpikir bahwa hari Tuhan telah tiba. Sekarang orang-orang yang memiliki pandangan Pre-tribulasi “hari Tuhan adalah paruh kedua dari kedatangan Tuhan Yesus setelah tribulasi. Di jelaskan dalam 2 Tesalonika 2 : 8 “pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali.”

    Ini adalah hari Tuhan – bukan pengangkatan secara rahasia dimana orang-orang kudus diangkat, tapi ini adalah serangan yang mulia dan luar biasa dari sorga atas pendurhaka dan segala kejahatan.

    Sekarang pertanyaan yang timbul : jika kemudian orang-orang di Tesalonika begitu gelisah dan tergoncang karena berpikir hari Tuhan telah tiba, kenapa Paulus tidak berkata seperti ini saja, “kamu tahu hari Tuhan belum tiba karena kamu masih disini dan aku masih disini dan pengangkatan belum terjadi?” kenapa dia berkata dalam ayat 3 “kamu tahu hari Tuhan belum tiba karena haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka”

    Manusia durhaka dinyatakan

    Semua yang memiliki pandangan pre-tribulasi percaya bahwa manusia durhaka akan dinyatakan setelah pengangkatan, sewaktu kesengsaraan besar. Faktanya, mereka mengatakan menurut ayat 6-7 penahan, yang menahan dinyatakannya manusia durhaka adalah Roh Kudus di dalam gereja, jadi saat gereja diangkat dari dunia ini, manusia durhaka akan dinyatakan. Dengan kata lain, mereka mengatakan gereja tidak akan ada di dunia ini saat manusia durhaka dinyatakan. Orang-orang kristen di Tesalonika tidak akan melihat munculnya manusia durhaka menurut pengajaran pre-tribulasi.

    Lalu mengapa Paulus mencoba meyakinkan mereka bahwa hari Tuhan belum tiba dengan memberikan alasan bahwa manusia durhaka belum dinyatakan, padahal manusia durhaka itu bagaimanapun tidak akan pernah mereka lihat? Jika Paulus percaya pandangan pengangkatan pre-tribulasi, apa yang harus dia katakan adalah : hari Tuhan belum dapat tiba karena kita semua masih ada disini. Sebaliknya dia mengatakan dengan tepat apa yang anda harapkan jika dia percaya pada satu-satunya kedatangan Tuhan dan post-tribulasi. Dia mengatakan hari Tuhan belum tiba karena belum datangnya murtad dan manusia durhaka yang muncul sewaktu kesengsaraan belum nampak kepada kita.

    Dan kemudian Paulus terus menjelaskan kepada mereka sebuah deskripsi tentang manusia durhaka di dalam ayat 4-9. Dan asumsi yang paling alamiah kenapa Paulus menjelaskan ini karena dia ingin orang-orang-orang kristen mampu mengenali manusia durhaka ini saat dia muncul. Maksud Paulus menulis bagian ini adalah bukan supaya orang-orang kristen pergi ke surga sebelum manusia durhaka dinyatakan, tapi agar orang-orang kristen harus mengenali manusia durhaka ini saat dia muncul.

    • puji Tuhan byk pendapat dan alasan baik penganut pre tribulation,mid tribulation dan post tribulation….bagi saya sangatlah tepat posisi keangkatan pada mid tribulation atau pertengahan 3,5 thn nubuatan daniel….sangat jelas dlm daniel 9:27,wah 12:6 dan 14..wah 11:2..II Tes 2…itulah yg akurat atas dasar firman bukan semata2 ukuran tafsiran….Tuhan berkati sudah bercomentar…

    • saudaraku,sesuai Mat 24:29-31 Tuhan Yesus hanya di awan2 tdk turun di bumi….hanya menjemput mempelainya.sedangkan Dia akan turn zakaria 14…wah 19….akan menginjak kakiNya di bukit zaitun.Hal ini akan terjadi sesudah zaman antikris,sebab Tuhan turun sebagai Raja di atas segaaja turn menangkap antikris langsung dibuang ke naraka wah 19:19-20…sedangkan iblis di rantai selama 1000 thn….jADI GEREJA penganten hanya di singkirkan di awan2 ….rapture….

Tinggalkan komentar