PEMBUKAAN METERAI VII (ZAMAN ANTIKRIST)

Masuk pada Meterai VII, adalah masuk pada zaman kerajaan antikris selama 3,5 tahun. Zaman antikris berkuasa diseluruh dunia sebagai penguasa dunia ke VIII (Rahasianya dalam Wahyu 6, Wahyu 17). Baik antikris, nabi palsu dan gereja palsu (gereja setan) menguasai dunia politik, perekonomi dan agama. Pada zaman antikris banyak orang percaya yang tidak terangkat pada keangkatan gereja Tuhan pada Meterai VI, akan masuk dalam penganiayaan antikris selama 3,5 tahun. Mereka akan dikejar-kejar dan dianiaya dengan tidak ada perikemanusiaan(Wahyu 13:7, Wahyu 17:6). Tetapi di zaman antikris, Tuhan mengutus dua saksi untuk bernubuat selama 1260 hari untuk menguatkan mereka yang dianiaya supaya bertahan dan mereka akan diselamatkan  menjadi penduduk di 1000 tahun masa damai.(Wahyu 11:3). Tetapi jika tidak bertahan dalam penganiayaan di zaman kerajaan antikris,mereka akan diberi tanda 666 pada dahi dan pada tangan kanannya.Dan jika telah menerima tanda 666,keselamatan tidak ada lagi bagi mereka.

Pada zaman antikris berlaku Wahyu 8 dengan pembagian sebagai berikut :

    1. Mengheningkan cipta bagi pahlawan salib. Wahyu 8:1.
    2. Persiapan 7 Sangkala ditiup.Wahyu 8: 2-6.
    3. Keempat Sangkakala ditiup.Wahyu 8: 7-12.

Pembukaan Meterai VII.

Mengheningkan cipta bagi pahlawan salib.

Wahyu 8:1

“Tatkala Anak domba itu membuka meterai yang ketujuh itu, sunyi-senyaplah di dalam surga ada kira-kira setengah jam lamanya.”

Ketika Meterai VII dibuka maka sunyi senyap di Sorga kira-kira 1/2 jam lamanya. Hal ini menunjuk pada upacara mengheningkan cipta untuk menghormati  para pahlawan-pahlawan yang mati syahit sejak zaman Habel sampai akhir Kegerakan Besar. Mereka dihormati oleh Sorga sebagaimana ketika Stefanus mati dirajam dengan batu. Ketika itu, terlihat Tuhan Yesus dengan kemuliaanNya berdiri disamping Bapa. Hal ini menunjuk bahwa Tuhan Yesus berdiri menyambut dan menghargai Stefanus yang mempertahankan kebenaran. (Kisah Rasul 7:54-60)

Bagi gereja yang tertinggal atau gereja yang tidak terangkat pada meterai ke VI, akan masuk pada zaman kerajaan antikris. Dan apabila mereka mati oleh aniaya karena mempertahankan iman, tidak ada upacara mengheningkancipta lagi. Tetapi mereka akan masuk pada Kebangkitan Pertama (Wahyu 20:4-6). Dan akan masuk pada pesta Anak Domba Allah di angkasa selama 75 hari, tetapi mereka tidak tergolong sebagai Penganten Kristus.

Tafsiran lain :

Bayak yang menafsir bahwa pembukaan meterai VII dengan terjadi sunyi senyap di Sorga selama 1/2 jam adalah masa perkawinan gereja dengan Tuhan Yesus. Tafsiran ini tidak benar sebagaimana Tuhan ungkapkan pada tahun 1969. Tuhan katakan bahwa di Sorga tidak ada perkawinan (Matius 22:30 Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan, melainkan hidup seperti malaekat di Sorga). Karena itu, pernikahan gereja dengan Tuhan Yesus Kristus, terjadi di bumi yaitu pada akhir Meterai IV dan awal Meterai V, yaitu ketika gereja sempurna tubuh jiwa dan roh maka saat itu gereja bersatu dengan Tuhan Yesus Kristus sebagai kepala gereja. Jadi yang dimaksud dengan pernikahan Tuhan dengan gereja adalah, bersatunya Tubuh Kristus dengan anggota tubuh Kristus. Sama artinya dengan pernikahan manusia yaitu bersatunya dua orang antara laki-laki dan perempuan menjadi satu. Sedangkan Perjamuan Kawin Anak Domba, berlangsung di angkasa pada waktu Keangkitan Pertama dan berlangsung selama 75 hari dalam rahasia Daniel 12:13 : Berbahagia mereka yang mengcapai selama 1335 hari dan Wahyu 12:6 mereka disingkirkan selama 1260 hari di padang belantara (awan-awan). 1260 diawan-awan + 75 hari = 1335 hari. Perhatikan antara Adam dan Hawa, dalam Kejadian 2:20-23 : Inilah dia tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Demikian juga Gereja Penganten setelah sempurna tubuh, jiwa dan roh, akan menjadi satu dengan Kepala Gereja yaitu menjadi satu tubuh Tuhan Yesus Kristus sebagai kepala gereja.

Wahyu 8:2

 “Maka aku tampak ketujuh malaekat yang berdiri di hadirat Allah itu, maka dikaruniakanlah kepada mereka itu tujuh sangkakala.”  (TL)

PERSIAPAN PENIUPAN TUJUH SANGKAKALA

Selesai mengheningkan cipta, maka ketujuh malaekat yang dipersiapkan meniup sangkakala bersiap-siap menunggu perintah untuk meniup sangkakala berturut-turut sesuai dengan kehendak Bapa dan atas permintaan nabi Musa. Sebab nabi Musa dipercayakan Tuhan melakukan mujizat di bumi. Sedangkan nabi Elia dipercayakan mengadakan mujizat di langit (rahasia dibukakan dalam Wahyu 11).

Enam Sangkakala ditiup terlebih dahulu adalah tanda pehukuman di atas bumi diawal  zaman kerajaan antikris. Sedangkan  Sangkakala ke VII, akan ditiup pada akhir zaman kerajaan Antikis bersamaan dengan pencurahan Bokor Murka yang ke VII (Wahyu 11:15-19, Wahyu 16:17-21). Dengan peniupan 6 sangkakala di bumi pada kerajaan antikris, dirasakan oleh semua makluk hidup dan juga dirasakan oleh gereja yang tertinggal yang tidak terangkat pada keangkatan gereja Tuhan pada Meterai VI. Sebagaimana 7 imam yang dipercayakan memegang 7 sangkakala dan setelah peniupan ketujuh, maka benteng Yerikho roboh. Demikian dengan peniupan tujuh sangkakala ditambah dengan pencurahan 7 bokor murka Allah, maka Babel besar roboh akan diungkapkan dalam Wahyu 17.

Wahyu 8:3-5

“Maka datanglah seorang malaekat yang lain serta berdiri di sisi tempat persembahan itu, sambil memegang perukupan emas, maka dikaruniakanlah kepadanya beberapa banyak kemenyan, supaya ia dapat mempersembahkan dia itu bersama-sama dengan doa segala orang suci di atas tempat persembahan emas yang di hadapan arasy itu”.

“Maka asap kemenyan bersama-sama dengan doa segala orang suci itu naiklah ke hadirat Allah dari tangan malaekat itu”.

“Maka malaekat itu pun mengambil perukupan itu, serta mengisi itu dengan api dari tempat persembahan itu, sambil mencampakkan ke bumi; lalu jadilah beberapa bunyi guruh dan beberapa suara dan kilat, dan gempa bumi”.

Dengan persiapan 7 Sangkakala yang akan ditiup oleh 7 Malaekat pada zaman kerajaan antikris, nampaklah Malaekat lain berdiri disisi sebuah mezbah dengan sebuah pedupaan emas dan kepadanya diberikan banyak kemenyan untuk dipersembahkan bersama-sama dengan doa orang kudus di atas Mezbah Emas yang didepan takhta.

Rasul Yohanes melihat 2 mezbah dalam Wahyu 8:3 yaitu:

  1. Mezbah Korban yang ada di Arasy tempat korban jiwa-jiwa yang di mati dianiaya karena mempertahankan kebenaran (Wahyu 6:9-11).
  2. Mezbah Emas (Wahyu 8:3) berada didepan Takhta (Lihat gambar Tabernakel Sorga).

Malaekat yang dilihat oleh Yohanes adalah malaekat yang diberi tugas oleh Bapa untuk mengumpulkan korban jiwa-jiwa yang mati dianiaya karena kebenaran. Dan malaekat tersebut membawa sebuah pedupaan emas (Mazmur 56:9, Maleakhi 3:16).

Artinya adalah :

  1. Pedupaan emas adalah wadah tempat penampungan jeritan-jeritan doa orang saleh.Mazmur 56:9.
  2. Kemenyan adalah doa dan penyembahan orang-orang benar, baik yang dianiaya mulai dari Habel sampai masuk pada akhir Meterai VI.Wahyu 6:9.

Ketika malaekat itu menghampiri mezbah korban dan menampung jeritan-jeritan doa orang-orang yang dianiaya dari mezbah korban ke dalam pedupaan emas. Kemudian dipersembahkan berama-sama dengan doa-doa semua orang kudus di atas mezbah emas di hadapan Takhta dan naiklah asap kemenyan (Doa penyembahan orang percaya) dari tangan malaekat itu di hadapan Bapa Di Sorga. Dan pedupaan itu dicampur dengan api dari mezbah Emas dan dilemparkan atau ditumpahkan ke dalam bumi. Maka meledaklah bunyi guruh disertai halilintar dan gempa bumi. Sebagaimana ketika jiwa-jiwa orang-orang yang di aniaya meminta balasan akan darah-darah mereka pada Tuhan, maka Tuhan mengatakan tunggu saat atau waktu sampai genap jumlah orang-orang percaya dianiaya yaitu sampai akhir Meterai VI dan masuk pada Meterai VII, maka tibahlah saatnya pembalasan tersebut ditumpahkan ke bumi (Wahyu 6:9-11 lihat pengungkapan dalam Wahyu 6 – Tujuh Meterai dibuka). Perhatikan Matius 23:35, Kejadian 4:10. Inilah waktu dan saatnya pembalasan bagi orang-orang yang tidak percaya pada masa zaman kerajaan antikris yaitu

  1. Pembalasan dengan Peniupan 7 Sangkakala. Wahyu 8:6-13, Wahyu 9:121, Wahyu 11:15-19.
  2. Pembalasan dengan Pencurahan 7 Malapetaka pada antikris dan pengikut-pengikutnya, Wahyu 16:1-20.

bersambung

12 Komentar

  1. Shalom, Pak.Pdt.
    1. Yang dimaksud dengan pernikahan Tuhan dengan gereja adalah, bersatunya Tubuh Kristus dengan anggota tubuh Kristus. Hal ini saya juga setuju, namun adalah suatu keganjilan jika kita mengenakan ayat Mat. 20:30 sebagai ayat penafsiran bersatunya Tubuh Kristus dengan Tuhan, karena memang keadaan kita di Sorga tidak ada istilah kembali lagi sebagai suami istri seperti dalam Mat.20:30 saya juga aminkan pernyataan Tuhan yang terulang padad tdadhun 1969 , itulah konteksnya tidak ada hubungan dengan perjamuan kawin anak domba.
    Perjamuan kawin anak domba dilakukan di sorga Mat 26:29 Akan tetapi Aku berkata kepadamu: mulai dari sekarang Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur ini sampai pada hari Aku meminumnya, yaitu yang baru, bersama-sama dengan kamu dalam Kerajaan Bapa-Ku.” (Sorga Tingkat Tiga)

    2. Menurut saya 3,5 tahun kedua atau zaman antikris menyatakan diri taksatupun yang selamat jika tidak terangkat ke surga atau penyingkiran gereja Tuhan. Mat.24:21-22

    “Maju terus pasukan Kristus kabarkan berita Pengantin masuk dalam kesempurnaan”

    • maafkan mungkin salah mengetik tentang Mat 20:30…saudaraku tentang mat 26:29 hal itu Tuhan yesus menyebutnya untuk anggiur baru yaitu pada pemerintahanNya di 1000 thn….bukan di langit tingkat 3…sebab langit tingkat 3 hanya sementara sebelum kebangkitan pertama..

      saudaraku pada 3,5 thn zaman antikris dua saksi akan turun wah 11:3-14…mereka bersaksi untuk keselamatan Yahudi dan diluar yahudi…makanya wah 12:17 ada 2 kelompok gereja yang tertinggal mereka selamat jika bertahan walau disiksa….dan rahasia wah 7 sekelompok besar tidak terhitung adalah mereka yang percaya dan lolos di zaman antikris dan mereka akan menjadi penduduk pada 1000 thn…..Tuhan berkati saudaraku terus menggali firman…

  2. Adam Kedua

    Syalom Pak Pendeta. Apakah sangkakala terakhir 1Korintus 15 : 52 itu sama dengan sangkakala ke ; VII

    • hal ini terjadi ketika Tuhan Yesus datang sebagai Raja di atas segala raja.Wah 11:15-18.wah 10:7…..jadi benar sama dengan sangkakala ke 7….sebab setelah TY turun di bumi maka mengahiri antikris yaitu menutup meterai ke 7 maka terjadi kebangkitan pertama orang2 percaya bangkit.

    • ya sama…hanya saja peniupan sangkakala ke 7,ada beberpa peristiwa,bukan saja kebangkitan orang mati,tetapi juga pelantikan Tuhan Yesus sebagain Raja di ata segakla rana.Wah 10:6-7..wah 11:15-20…

  3. Adam Kedua

    Syalom Pak Pendeta.
    SANGKAKALA KE : VII TIDAK SAMA DENGAN SANGKAKALA TERAKHIR INI BUKTINYA.
    IKor 15 : 52 Dalam sekejab mata pada waktu bunyi sangkakala yang terakhir. Sebab sangkakala akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak akan binasa dan kita semua akan diubah.

    Menurut ayat ini pengangkatan terjadi sewaktu sangkakala terakhir berbunyi.
    Banyak orang menghubungkan ini dengan sangkakala ke : VII (yang ditulis dalam kitab Wahyu) sebab ada tujuh hukuman Allah untuk dunia yang berupa sangkakala.
    Benarkah demikian , ternyata tidak.

    Berikut ini penjelasannya :
    1. Tujuh sangkakala itu adalah sangkakala hukuman untuk orang2 dunia yang penuh dengan dosa. Ini bukan sangkakala buat gereja (umat) Tuhan, ini untuk orang berdosa.
    2. Sangkakala ke : VII itu berisi deklarasi perpindahan kekuasaan dari kerajaan antikris kepada Kristus yang memerintah bumi dalam kerajaan 1000 tahun (Wah 11 : 15). Ini bukan sangkakala untuk pengangkatan.
    3. Sangkakala terakhir ini “khusus terakhir” untuk orang beriman (sesudah ini tidak ada lagi sangkakala untuk gereja atau orang suci), sebab :
    a. Sangkakala terakhir ini hanya orang beriman yang bisa mendengarnya sehingga diubahkan (1Kor 15 : 52), tetapi orang2 dunia tidak mendengarnya dan tidak diubahkan.
    b. Orang-orang berdosa masih mengalami banyak sangkakala lainnya, misalnya : Mat 24 : 31 dan sangkakala ke: V sampai sangkakala ke: VII. Sangkakala terakhir untuk gereja ini terjadi antara sangkakala ke: IV dan sangkakala ke: V dari rentetan sangkakala hukuman Allah bagi dunia.
    4. Sangkakala hukuman (Ke : I sampai Ke : VII) itu dibagi dalam dua golongan seperti yang tertulis dalam alkitab (Wah 8 : 13), sebab empat sangkakala yang pertama itu dibunyikan selagi gereja masih ada di dunia dan sangkakala ke: V sampai ke: VII itu dibunyikan khusus untuk kerajaan antikris dan ini betul2 dahsyat seperti yang dikatakan firman Tuhan.

    Wahyu 8 : 13. Lalu aku melihat, aku mendengar seekor burung nazar terbang di tengah langit dan berkata dengan suara nyaring : “Celaka, celaka, celakalah mereka yang diam di atas bumi oleh karena bunyi sangkakala ketiga malaekat lain, yang masih akan meniup sangkakalanya”.

    Jadi sangkakala dalam 1Kor 15 : 52 ini adalah sangkakala terakhir untuk orang-orang suci, yaitu pekerjaan Rohkudus yang terakhir untuk gereja selagi masih ada di bumi.
    Sebab itu pengangkatan tidak terjadi pada sangkakala ke : VII (Yakni permulaan kerajaan 1000 tahun). Pengangkatan terjadi pada saatnya sendiri yaitu pada waktu Tuhan Yesus datang di awan-awan khusus untuk orang-orang suci-Nya, tidak mendarat di bumi, dan pada waktu itu orang-orang suci tiba2 lenyap dari bumi dan masuk dalam hadirat Allah (awan-awan).
    Jadi kesimpulannya sangkakala terakhir untuk orang-orang suci dalam pengangkatan seperti yang tertulis dalam 1Kor 15 : 52 itu tidak sama dengan sangkakala ke : VII dari hukuman Allah untuk dunia.

  4. den robert

    truz pax tentang pengangkatan emang benar ya abiz meterai ke 6 ya soal na gax ada tertulis tentang diangkat yg ada hnx penglihatan orang2 kudus yg sdh ada di surga berdiri di hadapan takhta Allah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: