PERANG ARMAGEDON

PEPERANGAN YANG TERJADI SEBELUM KERAJAAN 1000 TAHUN DAMAI.

  1. Perang dunia III terjadi pada zaman kerajaan antikris.Wahyu 9:13-15.
  2. Peperangan di langit Mikhael beserta para malaekatnya dengan Naga atau iblis beserta dengan pengikutnya. Wahyu 12:7-9.
  3. Perang armagedon Wahyu 16:16. Dan ada perang terakhir yaitu waktu akhir 1000 tahun masa damai yaitu Gog dan Magog (Wahyu 20:7-10)

Banyak tafsiran tentang perang armageddon yang masing-masing berpendapat lain sesuai dengan apa yang diyakini, baik dalam penggalian secara ilmiah maupun berdasarkan kitab suci sebagai acuan.Dan untuk mencapai arti perang armagedon yang didasari dengan  pembukaan rahasia kitab wahyu adalah :


Armageddon dalam arti ibrani:

  • Ar menunjuk pada bukit atau gunung.
  • magedon atau mageddo yaitu nama sebuah lembah peperangan.Magedon terletak di tanah palestina yang menjadi lembah peperangan sejak zaman purbakala. Bahkan pada tahun 69 m,  tempat tersebut telah menjadi tempat utama  tentara asing  untuk menyerang Yerusalem sampai tahun 70.masehi bait Allah dihancurkan. (Megiddo sebuah daerah lembah yaitu dari megiddo sampai ke edom selatan)

Demikian juga di Megiddo raja Yosua mengandalkan kekuatannya, walaupun  sudah diperingatkan oleh neko dan mereka mengalami kekalahan besar dan Yosua mati karena mengandalkan kekuatan sendiri. II Tawarikh 35:20-26.

Ungkapan Harmagedon dalam Wahyu 16:16  bukanlah sebuah tempat dalam arti harafia, tetapi dalam arti simbolis adalah Iblis akan mengumpulkan kekuatanya dengan mempengaruhi raja-raja di empat penjuru alam untuk berkumpul bersama  antikris di Yerusalem (Wahyu 11:2) dan Yerusalem akan menjadi gunung kejahatan manusia dan menjadi lembah peperangan antara penunggang kuda putih yaitu Tuhan Yesus Kristus dengan antikris dan pengikut-pengikutnya.Demikianlah yang dimaksud dalam kitab wahyu 16 tentang perang Armageddon yaitu perang semesta alam dan antikris dan nabi palsu dikalakan dan ditangkap hidup-hidup langsung dibuang ke neraka(Wahyu 19:19-21).Sebab di Yerusalem antikris dan raja-raja pengikut antikris dengan pasukan mereka berkumpul untuk berperang dengan penunggang kuda putih.  (Wahyu 19:11-16). Sebab iblis tau bahwa Tuhan Yesus Kristus akan turun di Bukit Zaitun sebagaimana nubuatan nabi Zakharya (Zakaria 14:4-8).Demikian juga dikatakan dalam kisah para rasul 1:11.Hai orang-orang Galilea,mengapa kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini,yang terangkat ke Sorga meninggalkan kamu,akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke Surga.

Ar adalah gunung kejahatan yaitu gunung kejahatan manusia.

Mageddo adalah tempat berhimpunnya raja-raja atau manusia-manusia jahat untuk berperang.

Mageddo  adalah tempat perhimpunan manusia melawan Tuhan.

Armagedon adalah perang alam semesta antara Tuhan Yesus Kristus   dengan manusia antikris dengan pengikutnya.

Perang armageddon akan berlangsung pada akhir di  zaman kerajaan antikris yaitu pada akhir  pencurahan malapetaka ke-6 dan masuk pada malapetaka ke-7 (Wahyu 16:12-21). Dan bersamaan dengan peniupan sangkakala ke VII, yaitu ketika Tuhan datang sebagai Raja di atas segala raja dan Tuan di atas segala tuan (Wahyu 19:11-16) pada waktu itu antikris dan raja-raja di bumi serta tentaranya telah berkumpul dan di tempat yang disebut magiddo yaitu lembah kejahatan manusia di Yerusalem untuk melawan Tuhan penunggang kuda putih dengan bala tentaraNya dengan 144.000 taruna (Wahyu 14:4)

Wahyu 19:19 : Dan aku melihat binatang itu dan raja-raja dibumi serta tentara-tentra telah berkumpul untuk melakukan peperangan  melawan penunggang kuda putih itu dan tentaraNya.

Dengan perang armagedon maka binatang atau antikris dengan nabi palsu di tangkap dan langsung dilemparkan ke Neraka (Wahyu 19:20) sedangkan raja-raja dan manusia lainnya dibunuh dan menjadi makanan burung-burung Wahyu 19:21. Dan darah mereka akan mengalir setinggi  kang kuda dan mengalir sejauh 200 mil Wahyu 14:20.

Dan peristiwa perang armageddon, Setan juga di tangkap dan dirantai selama 1000 tahun Wahyu 20 :1-4.

Inilah perang alam semesta yaitu manusia yang dihimpun setan-setan (Wahyu 16:13-14) berperang melawan Tuhan.Daging-daging manusia akan dimakan oleh burung-burung dalam pesta unggas. Ingat ketika Daud bertarung melawan Goliat maka mereka katakan dagingmu akan dimakan burung inilah pesta unggas Wahyu 19:17-18.

   Ketika Yesus Kristus dilantik menjadi Raja di atas segala raja dalam wahyu 10:1-7.Wahyu 11:15-19 dan satu suara mengatakan tidak akan ada penundaan lagi(Wahyu 10:6).Maka Tuhan Yesus Kristus turun dengan menunggangi kuda putih sebagai Raja di atas segala raja(Wahyu 19:11-16)mengahiri kejahatan manusia dan menyelamatkan orang-orang percaya dan berpesta di angkasa selama 75 hari dan turun memerintah di dunia selama 1000 tahun dalam kedamaian dan kemuliaan.

   Rasul Yohanes melihat Yesus yang telah dilantik sebagai Raja di atas segala raja dengan memakai makota emas dan di tanganNya ada sebilah sabit tajam..Wahyu 14:14.Dan aku melihat sesungguhnya,ada suatu awan putih.dan di atas awan itu duduk seorang seperti Anak Manusia dengan sebuah makhota emas di atas kepalaNya dan sebilah sabit tajam di tanganNya.Ini adalah kedatangan Tuhan yang akan turun di bukit zaitun (Zakharya 14:4)yaitu setelah 2 saksi yang bertugas selama 3,5 tahun zaman antikris naik  ke sorga, (Wahyu 11:11-12)Maka Tuhan Yesus dilantik menjadi Raja di atas segala raja Wahyu 11:15-17.Dengan suara nyaring mengatakan tidak ada penundaan lagi(Wahyu 10:6)Maka Tuhan turun dengan sebuah sabit di tanganNYA untuk menuai dengan menyabit segala orang yang di bumi yang menentangNya. Yaitu pengikut antikris di sabit dengan murkaNya maka mayat mereka tergeletak dan daging mereka menjadi makanan burung-burung. Dan  sesudah 1000 tahun, mereka akan masuk menghadap Tuhan pada tahta putih dan selanjutnya di buang ke neraka kekal selamanya.(Wahyu 20:11-15).Orang-orang mati besar kecil berdiri di depan tahta itu dan dibukakan kitab-kitab dan jika tidak diketemukan nama-nama mereka pada kitab-kitab itu,maka mereka dilemparkan ke dalam lautan api.

  Selain Tuhan Yesus dengan sabit tajam di tanganNya untuk menuai,ada juga malaikat lain yang di tangannya ada sabit untuk bersama-sama menuai manusia yang menangtang,menghojat dan tidak percaya Tuhan.Wahyu 14:17 .Malaekat tersebut adalah malaekat Gabriel yang mengetahui siapa yang akan di sabit dan siapa yang diselamatkan.Sebab pada waktu perang armagedon,di dunia ada dua kelompok besar manusia yaitu:

  1. Kelompok manusia pengikut antikris.
  2. Kelompok manusia yang percaya dan bertobat pada zaman antikris oleh dua saksi dan berita injil kekal yang diberitakan oleh Gariel.Wahtu 14:6.

  Malaekat Mikhael yang berkuasa atas api berseru pada malaekat Gabriel ayunkan sabit dan tuailah.Jelas bahwa Tuhan Yesus bersama dengan Mikael,Gabriel bersama-sama menuai atau memangkas dengan murka pengikut antikris.Sedangkan antikris dan nabi palsu sudah di buang hidup-hidup ke naraka.Menuai buah anggur yang sudah masak adalah menunjuk pada orang-orang jahat.Inilah yang di maksud Tuhan Yesus dalam Matius 13:39-43.. lalang di ladang.yaitu lalang di antara gandum.Pada perang armagedon,semua lalang akan di sabit dan gandum diselamatkan.Lalang adalah orang-orang jahat,Gandum adalah orang-orang percaya.yang menabur benih baik adalah Tuhan Yesus melalui hamba-hambaNya sedangkan lalang ditaburkan oleh iblis melalui hamba-hamba iblis.Dan pada  waktu yang ditetapkan,akan dipisahkan antara lalang dan gandum.yaitu pada perang armageddon dan orang-orang percaya akan bercahaya seperti matahari pada kerajaan Bapa.Matius 13:42.
    Sedangkan keangkatan gereja penganten,akan berlangsung pada meterai ke VI yaitu sebelum zaman kerajaan antikris 3,5 tahun.Pada waktu keangkatan gereja penganten,Tuhan hanya berada di awan-awan dan tidak turun ke bumi.Tuhan Yesus sebagai penganten Laki-Laki,hanya memerintahkan malaekatnya untuk mengumpul pengantenNya dari unjung langit satu ke langit lain.Matius 24:29-31.Jadi peristiwa keangkatan terjadi pada meterai Ke VI sedangkan kedatangan Tuhan Yesus di bukit zaitun, akan berlangsung pada akhir kerajaan antikris dengan perang armageddon yaitu pada akhir meterai ke VII.

Wahyu 14:19-20.…..

  Lalu malaekat itu mengayunkan sabitnya ke atas bumi dan memotong buah pohon anggur di bumi dan melemparkannya ke dalam kilangan besar,yaitu murka Allah.Dan buah-buah anggur itu di kilang di luar kota dan dari kilangan itu mengalir darah tingginya sampai ke kang kuda dan jauhnya sampai 200 mil.

  Dalam terjemahan lama 200 mil di sebut sejauh 1600 setadi.Dengan rumus sbb:

pengertian dari 1600 setadi.

1600    =     4 x 400     =  4 x 10 x 40.

                                     4    =  empat penjuru alam.

                                    10  =  angka pehukuman.

                                    40 angka penghabisan daging.

 Jadi perang armagedon adalah perang semesta alam,yaitu pehukuman untuk empat penjuru alam dengan penghabisan daging.

  Dalam penuai lalang atau penyabitan orang-orang pengikut antikris,digambarkan penuaian buah anggur busuk di seluruh dunia dan di tampung pada kilang besar yaitu penampunagan murka Allah.Dan darah mereka mengalir  setinggi kang kuda dan mengalir sejauh 1600 setadi atau 200 mil.dilihat dari banyaknya darah mengalir jelas pada perang armagedon tidak terhitung banyaknya korban.

bersambung.

About these ads

6 Komentar

  1. calvin

    tidak ada sambungannya ya??

    • nanti akan disambung. Tuhan berkati kunjungannya ya

      • yusuf minggu

        Shalom Pak Pdt Rolly Rorong ada beberapa hal yg saya ingin tahu lebih dalam :
        1. Nanti yang akan terjadi adalah Perang Dunia ke III
        2. Perang Armagedon
        Siapa yg menjadi pemimpin dari kedua peperangan tersebut? apakah ada kaitannya dengan Perang Dunia III dan Perang Armagedon ? Pusat peperangannya dimana? Demikain Selamat Natal dan Tahun Baru dan Selamat berkarya Terus Dalam Tuhan sampai Tuhan Jesus datang menjemput Kita. Amin.

      • shalom.perang dunia ke III akan berlangsung pd zaman kerajaan antikris yaitu pd peniupan sangkakala ke VII wahyu 9:13-21.waktu itu belum sampai masa jaya antikris..peerangan ini pengenapan rencana Tuhan bagi dunia dgn 4 negara adikuasa akan berperang dgn sekutu2nya antara timur dan barat yg dipimpin masing2 pimpinannya…sedangkan perang armagedon adalah perang yg dipimpin oleh antikris melawan TYK sebagai Raja di atas raja krn mereka bersiap menanti kedatangan Tuhan di bukit zaitun maka perang armageddon lokasinya di Yerusalem.jadi perang dunia ke III dan Perang agmageddon berbeda waktu…tkx Tuhan berkati..

  2. Yg benar

    Yang benar Yahudi akan berAliansi dengan Iran Syiah, Russia dan Dunia Komunis (China, etc). Kemudian Yahudi (si Roh Setan) akan mengobarkan Perang Armageddon dengan maksud membantai Bangsa Arab. Lalu Yahudi akan balas dendam kepada Protestan dan Katolik karena kalian telah membantai mereka dulu, akibat mereka terlibat dalam pembunuhan Yesus.
    Pelajari Ideologi dan Agama-agama Orang Lain Bung, jangan hanya percaya dengan Bible yang penuh mitos dan legenda alias cerita khayalan itu!

    • terimakasih komentar saudaraku….namun sayang komentar saudara penuh sarat tafsiran tidak berdasarkan petunjuk kitab suci apapun….demikian juga saudara belum memahami apa itu perang Armageddon.saya berdoa Tuhan kiranya membuka hikmat dalam pengertian….amen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: